Main Article Content
Abstract
Guru yang baik adalah seseorang yang bisa mengajar sekaligus
juga dapat mendidik siswanya. Dengan kemampuan untuk
mengajar dan mendidik secara baik, akan dihasilkan nantinya
anak-anak yang tidak hanya pandai secara intelektual namun,
juga secara akhlak atau budi pekerti dan keimanan. Pada
akhirnya akan menghasilkan regenerasi penerus yang arih dan
bijaksana. Kasus perilaku kekerasan dalam pendidikan juga
bervariasi: pertama, kategori ringan, langsung selesai di tempat
dan tidak menimbulkan kekerasan susulan atau aksi balas
dendam oleh si korban. Untuk kekerasan dalam klasifikasi ini
perlu dilihat terlebih dahulu, apakah kasusnya selesai secara
intern di sekolah dan tidak diekspos oleh media massa ataukah
tidak selesai dan diekspos oleh media massa. Kedua, kategori
sedang namun tetap diselesaikan oleh pihak sekolah dengan
bantuan aparat, dan ketiga, kategori berat yang terjadi di luar
sekolah dan mengarah pada tindak kriminal serta ditangani oleh
aparat kepolisian atau pengadilan.
Keywords
Article Details
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/ that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (eg post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (ex in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.