Journal Description

Al-Azkiya Journal (MI / SD Education Science Journal) which is a medium of Islamic education, social religion, and science is one of the periodical scientific journals managed by the Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education Study Program (PGMI) Faculty of Tarbiyah and Teacher Training IAIN Langsa which aims; First, to improve the academic abilities of lecturers, scientists, and scholars in writing better scientific works in accordance with the systematic method of accredited journals. Secondly, it can be a place for writing learning for lecturers and MI / SD teachers in improving their scientific writing skills. Third, adding to the existing treasures of journals in the Islamic Higher Education environment in general and the Tarbiyah Faculty and Teacher Training IAIN Langsa in particular, in the framework of developing self-image as an Islamic higher education institution in Aceh.


Jurnal Al-Azkiya (Jurnal Ilmu Pendidikan MI/SD) yang merupakan media pendidikan Islam, sosial keagamaan, dan ilmu pengetahuan ini adalah salah satu jurnal ilmiah berkala yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Langsa yang bertujuan; Pertama, untuk meningkatkan kemampuan akademik para dosen, ilmuan, maupun cendikiawan dalam menulis karya ilmiah yang lebih baik sesuai dengan kaedah sistematika jurnal terakretasi. Kedua, dapat menjadi wadah pembelajaran menulis bagi dosen dan para guru MI/SD dalam meningkatkan kemampuan ketrampilan menulis ilmiah. Ketiga, menambah khazanah jurnal yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam pada umumnya dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa khususnya, dalam merangka pengembangan citra diri sebagai lembaga perguruan tinggai Islam yang ada di Aceh.


 


 

BASE Logousing google scholar for academic research is imporatnat | Google ...

Reorganisasi Internal, Kepala LIPI: Sudah Disetujui Kemenpan-RB ...

Vol 5 No 1 (2020): Vol. 5 No. 1 Tahun 2020

Published: May 15, 2020

PEMANFAATAN SDA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA SD

1-9 Muhammad Yusuf
Read Statistic: 19

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS VI

10-17 Nur Lita
Read Statistic: 20

PENINGKATAN KETERAMPILAN DRIBBLE DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL

18-24 Neni Elpira
Read Statistic: 9

PENGGUNAAN METODE PRAKTIK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK BUDI DAYA TANAMAN OBAT

25-32 Cut Fatimah
Read Statistic: 9

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY

33-42 Martini Martini
Read Statistic: 10

PENINGKATAN HASIL BELAJAR DESCRIPTIVE TEXT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE

52-60 Risna Junaili
Read Statistic: 12

PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KONSEP MOL

61-67 Al Fadhil
Read Statistic: 11

ETOS KERJA GURU MELALUI PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH SD NEGERI ALUE PUNTI

Herana Budi
Read Statistic: 13

PERAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS

76-83 Ibnu Abbas
Read Statistic: 18

PERAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA

84-90 Saiful Muzakir
Read Statistic: 14

PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA

91-101 Junaini Junaini
Read Statistic: 8

PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA SD

102-111 Maimunah Maimunah
Read Statistic: 13

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW

42-51 Juariah Juariah
Read Statistic: 12
View All Issues