Journal Description

Al-Azkiya Journal (MI / SD Education Science Journal) which is a medium of Islamic education, social religion, and science is one of the periodical scientific journals managed by the Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education Study Program (PGMI) Faculty of Tarbiyah and Teacher Training IAIN Langsa which aims; First, to improve the academic abilities of lecturers, scientists, and scholars in writing better scientific works in accordance with the systematic method of accredited journals. Secondly, it can be a place for writing learning for lecturers and MI / SD teachers in improving their scientific writing skills. Third, adding to the existing treasures of journals in the Islamic Higher Education environment in general and the Tarbiyah Faculty and Teacher Training IAIN Langsa in particular, in the framework of developing self-image as an Islamic higher education institution in Aceh.


Jurnal Al-Azkiya (Jurnal Ilmu Pendidikan MI/SD) yang merupakan media pendidikan Islam, sosial keagamaan, dan ilmu pengetahuan ini adalah salah satu jurnal ilmiah berkala yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Langsa yang bertujuan; Pertama, untuk meningkatkan kemampuan akademik para dosen, ilmuan, maupun cendikiawan dalam menulis karya ilmiah yang lebih baik sesuai dengan kaedah sistematika jurnal terakretasi. Kedua, dapat menjadi wadah pembelajaran menulis bagi dosen dan para guru MI/SD dalam meningkatkan kemampuan ketrampilan menulis ilmiah. Ketiga, menambah khazanah jurnal yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam pada umumnya dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa khususnya, dalam merangka pengembangan citra diri sebagai lembaga perguruan tinggai Islam yang ada di Aceh.


 


 

Gambar terkait

Hasil gambar untuk gambar moraref

Vol 4 No 2 (2019): Edisi: Juli-Desember 2019

Published: Oct 9, 2019

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERTIVE TIPE TEAM PAIR SOLO

1-8 rustam efendy
Read Statistic: 5

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERTIVE TIPE TEAM PAIR SOLO

9-13 fathiah .
Read Statistic: 6

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI

14-19 Iriani Nur
Read Statistic: 8

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI MATERI QURBAN DAN AQIQAH MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TGT

20-27 yusnidar abdullah
Read Statistic: 7

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK TEKNIK DASAR MENGGIRING BOLA MELALUI PENDEKATAN LAPANGAN

28-34 zainal abidin
Read Statistic: 5

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE JIGSAW

35-41 marliana .
Read Statistic: 5

PENINGKATAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN METODE BERVARIASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN MELALUI IMPLEMENTASI IN HOUSE TRAINING

42-52 erna wati
Read Statistic: 6

EFEKTIFITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR

53-65 hanifah .
Read Statistic: 5

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI IMPLEMENTASI MODEL KOOPERATIF TEKNIK PICTURE AND PICTURE

66-77 mahdi .
Read Statistic: 6

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHINGAND LEARNING (CTL)

78-88 razali .
Read Statistic: 3

IMPLEMENTASI PENDEKATAN EKSPOSITORI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn

89-99 salfitri .
Read Statistic: 3

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING

100-111 sriani .
Read Statistic: 6

PERENCANAAN PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013

112-122 nazar .
Read Statistic: 3
View All Issues