Meningkatkan Literasi Etika Bisnis Islam Terhadap Generasi Milenial Dalam Membangun Bisnis UMKM

  • Tajul Ula Tajul
Keywords: UMKM, Generasi Milenial, Etika Bisnis Islam

Abstract

Era globalisasi saat ini dimana model perkembangan bisnis berkembang sangat pesat dan di saat yang bersamaan, Indonesia sebagai negara mayoritas muslin dan memiliki potensi generasi milenial yang mendominasi secara demografi sehingga memiliki potensi yang sangat kuat pula dalam membangun perekonomian negeri melalui sektor UMKM berbasis norma keislaman. Penelitian berbasis pengabdian ini bertujuan menganalisis permasalahan literasi generasi milenial dalam menjalankan bisnis UMKM berbasis etika bisnis islam dan di Gampong Blang Paseh Kota Langsa. Model pengabdian yang digunakan adalah metode Partisipation Action Reasearch (PAR). Hasil analisis menunjukkan setelah pengabdian dilakkan generasi milenial menjadi paham terkait dengan atat kelola berbisni secar etika islam. Oleh karena itu, dukungan selanjutnya diharapkan dari pemerintah untuk terus mendukung dari sisi bantuan permodalan maupun edukasi lanjutan untuk mengembangkan UMKM yang dijalankan berdasarkan nilai dan prinsip keislaman.

Published
2023-04-28