• EDISI JULI - DESEMBER 2018
    Vol 3 No II (2018)

    Alhamdulilahirabbil‘alamiin. Rasa syukur yang terus membasahi lidah dengan berbagai halangan dan rintangan wujud Jurnal mungil ini masih turut serta menghiasi kancah perdebatan ilmiah ini. Mungkin karya mungil ini, kecil di mata para professional, namun tetap besar dan sangat berharga bagi kami.Langkah edisi kedua penerbitan jurnal ini ini merupakan cita-cita kami menuju seribu terminal edisi lainnya. InsyaAllah komitmen ini akan terus kami jaga, pupuk, pelihara dan kami kembangkan menjadi mimpi bersama kita dimasa yang akan datang.

  • EDISI JANUARI - JUNI 2018
    Vol 3 No I (2018)

    Alhamdulilahirabbil ‘alamiin. Ungkapan rasa syukur yang selalu membasahi lidah untuk sebuah harapan yang kami capai. Mungkin karya mungil ini, kecil dimata para professional, namun bagi kami, ini merupakan titik awal kami melangkah menuju seribu terminal lainnya. Semoga komitmen dan silaturrahmi ini akan dapat terus kami pupuk, pelihara dan kami kembangkan menjadi mimpi bersama kita dimasa yang akan datang.

    Besar harapan kami jurnal ini  menjadi rancang bangun laboratorium ilmiah, wadah berwacana, berekplorasi, berekperimen, mengulas berbagai khazanah ilmiah yang selalu berkembang khususnya kajian Hukum Ekonomi Syariah, sesuai dengan perkembangan dan dinamika kehidupan manusia yang kompleks.Saat ini Jurusan Muamalat menghadirkan media ilmiah dimana kita dapat berdiskusi, mengkritisi dan menetaskan gagasan-gagasan baru.

     

  • Edisi Juli-Desember 2017
    Vol 2 No II (2017)

    Alhamdulilahirabbil‘alamiin. Masih dengan jimat yang sama, hamdalah adalah jimat ilmiah kami sehingga mampu menghadirkan karya kecil ini. Kami ingat dengan lampu merah yang sering pasang setiap per-empatan jalan di kota-kota. Ya. Filosofis lampu merah juga mengingatkan kami untuk menekan rem dengan kuat untuk berhenti, berhenti untuk menyiapkan tenaga untuk berjalan kembali. Kehadiran jurnal mungil ini berbuah karena ada ritme untuk berhenti, hati-hati, dan siap berjalan kembali. Namun kami sadari, naluri lampu merah tidak berbanding lurus dengan jihad ilmiah yang harus terus mengobarkan semangat belajar dan terus belajar.

    Terkadang kami berhenti beberapa waktu dengan berbagai alasan keterlambatan, disanalah terjadi proses diskusi panjang—apa yang harus kami jadikan amunisi pada edisi ini? Menjawab hal ini bukan hal mudah—bukan ritual penerbitan? Bukan pula gengsi dan harga diri pengelola jurnal? Tetapi ini semua adalah konsistensi jihad ilmiah. Bagus tidaknya sajian kami, hanya pembacalah yang mampu menilai, tentunya dengan berbagai standar nilai.

     

    Langsa, Desember 2017

    Redaksi

  • Edisi Januari-Juni 2017
    Vol 2 No I (2017)

    Al-Muamalat merupakan Jurnal yang memfokuskan pada kajian Hukum Ekonomi Syariah. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Muamalat, Fakultas Syariah IAIN Langsa. Redaksi menerima tulisan dari Akademisi, pratisi, peneliti, maupun masyarakat umum sesuai dengan visi dan misi kami

  • Edisi Juli-Desember 2016
    Vol 1 No II (2016)

    Al-Muamalat merupakan Jurnal yang memfokuskan pada kajian Hukum, dan Ekonomi Syariah. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Muamalat, Fakultas Syariah IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. Redaksi menerima tulisan dari Akademisi, pratisi, peneliti, maupun masyarakat umum sesuai dengan visi dan misi kami

  • Edisi Januari-Juni 2016
    Vol 1 No I (2016)

    Al-Muamalat merupakan Jurnal yang memfokuskan pada kajian Hukum Ekonomi Syariah. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Muamalat, Fakultas Syariah IAIN  Langsa. Redaksi menerima tulisan dari Akademisi, pratisi, peneliti, maupun masyarakat umum sesuai dengan visi dan misi kami

1 - 6 of 6 items