• Legalite
    Vol 3 No II (2018)

    PENGANTAR REDAKSI

     

                Lēgalitē Volume III No. 02 edisi Juli - Desember Tahun 2018 menurunkan lima buah tulisan yang merupakan hasil dari berbagai inovasi pemikiran insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia dalam bidang Ilmu Hukum Pidana Islam.

    Mariadi menguraikan tentang Pelaksanaan Syariat Islam pada Qanun Nomor 11 Tahun 2002 Bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam, Amrunsyah mengenai Perlindungan Hukum Terhadap Anak Korban Pemerkosaan (Analisis Dampak Psikologis Terhadap Putusan Mahkamah Syar’iyyah Kota Langsa), Mulyadi Nurdin mengenai Penyelesaian Sengketa Melalui Peradilan Adat Aceh, M. Alwin Abdillah mengenai Hukum Had Bagi Perspektif Muhammad Abduh dan Syamsuddin Bahrum mengenai Periodisasi Politik Hukum Pidana Islam Aceh Sejak Tahun 2000-2018.

    Lima artikel dengan berbagai warna dan sudut pandang kami suguhkan kehadapan para pembaca dengan harapan dapat menggelitik dan menggugah semangat dalam mengembangkan penelitian di bidang ilmu hukum pidana Islam.

    Selamat membaca!!

                                                                                                                                                                                                                                                    Redaktur

  • Legalite
    Vol 3 No I (2018)

    Lēgalitē Volume III No. 01 edisi Januari - Juni Tahun 2018 menurunkan lima buah tulisan yang merupakan hasil dari berbagai inovasi pemikiran insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia dalam bidang Ilmu Hukum Pidana Islam.

    Amrunsyah menguraikan tentang Putusan Jarimah Pemerkosaan dalam Qanun Aceh No. 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayah di Mahkamah Syar’iyyah Kota Langsa, Nurul Husna mengenai Kasta dalam Hukum Pidana Islam (Tinjauan dalam al-Quran dan Hadits), Nairazi AZ menulis resensi berupa buku “Psikologi Agama” Karangan Prof. Dr. H. Jalaluddin, Mariadi menguraikan tentang Lembaga Wilyatul Hisbah dalam Tinjauan Undang-undang Pemerintahan Aceh dan Akmal beserta T. M. Nurdin mengenai Faktor-faktor yang mempengaruhi Perceraian dalam Tinjauan Perundang-undangan.

    Lima artikel dengan berbagai warna dan sudut pandang kami suguhkan kehadapan para pembaca dengan harapan dapat menggelitik dan menggugah semangat dalam mengembangkan penelitian di bidang ilmu hukum pidana Islam.

    Selamat membaca!!

  • legalite
    Vol 2 No II (2017)

    Legalite Volume II No. 02 edisi Juli-Desember Tahun 2017 menurunkan lima buah tulisan yang merupakan hasil berbagai inovasi sebuah pemikiran insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia dalam bidang Ilmu Hukum Pidana Islam.

  • JURNAL HUKUM PIDANA ISLAM
    Vol 2 No I (2017)

    Lēgalitē Volume II No. 01 edisi Januari-Juni Tahun 2017 menurunkan lima buah tulisan yang merupakan hasil berbagai olah pikir insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia dalam bidang Ilmu Hukum Pidana Islam.

  • Volume I No. 01 Tahun 2016
    Vol 1 No 1 (2016)

    Lēgalitē Volume I No. 01 edisi Januari-Juni Tahun 2016 menurunkan lima buah tulisan yang merupakan hasil berbagai olah pikir insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia dalam bidang Ilmu Hukum Pidana Islam.

  • Volume I No. 02 Tahun 2016
    Vol 1 No 2 (2016)

    Lēgalitē Volume I No. 02 edisi Juli-Desember Tahun 2016 menurunkan lima buah tulisan yang merupakan hasil berbagai inovasi sebuaah pemikiran insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia dalam bidang Ilmu Hukum Pidana Islam.