Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh konsumen keterlibatan tinggi dan rendah pada niat pembelian ulang dan word of mouth communication. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian Berdasarkan hasil uji secara parsial (uji t) terkait dengan pengaruh konsumen keterlibatan tinggi pada niat pembelian ulang dan word of mouth communication menunjukkan hanya positif signifikan dipengaruhi oleh variabel pleasure bahwa variabel interest (X1) memiliki hubungan positif dan signifikan pada niat melakukan pembelian ulang dan word of mouth communication (Sig = 0.002 dan 0.075 < 0.10), dan variabel pleasure (X2) hanya berhubungan positif dan signifikan pada word of mouth communication (Sig = 0.008 < 0.10) dan tidak berhubungan pada niat melakukan pembelian ulang (Sig = 0.608 > 0.10). Sedangkan niat melakukan pembelian ulang dan word of mouth communication pada konsumen dengan tingkat keterlibatan rendah hanya positif dan signifikan dipengaruhi oleh variabel interest (Sig = 0.002 dan 0.075 < 0.10) dan secara parsial dipengaruhi oleh variabel pleasure (Sig = 0.008 < 0.10).

Keywords

keterlibatan tinggi keterlibatan rendah niat pembelian ulang word of mouth communication

Article Details