PENGARUH PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM BERBELANJA ONLINE SHOP DI KOTA MEDAN

  • fasya fasya
Keywords: Advertising, trust, Online shop

Abstract

This study aims to determine how much influence the variable direct and indirect advertising, product quality, price and the level of confidence in the purchasing decisions through an online shop in the city of Medan. The method used in this study is quantitative approach using path analysis with multiple linear regression model is supported by test models and statistical tests using SPSS version 17. Findings from the research showed structural model 1 in unison that approximately 72.1% of advertising variables , product quality, the level of trust and influence purchasing decisions through an online shop in the city of Medan, while 27.9% is explained by other factors. In two simultaneous structural model that approximately 56.6% variable advertising, product quality and prices affect the level of trust while 43.4% is explained by other factors. The test results show the significance of the indirect impacts their indirect effect of the variable quality of the products on purchase decisions online through a confidence level significantly.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aini, Aisyah. Owner Kedai ABI Medan, wawancara pribadi dilakukan pada tanggal 27 Januari 2017.

Eunike, Edy Yulianto dan Wasis A. Latief, “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Toko Fashion di Jejaring Sosial Facebook (Survei pada Konsumen Toko Fashion di Jejaring Sosial Facebook yang berlokasi di Indonesia”, Jurnal Administrasi dan Bisnis Vol. 10 No. 1, Universitas Brawijaya, Malang, 2014.

Fatoni, Siti Nur. Pengantar Ilmu Ekonomi (Dilengkapi Dasar-Dasar Ekonomi Islam), Bandung: Pustaka Setia, 2014.

Firdayanti, Restika. “Persepsi Resiko Melakukan E-Commerce dengan Kepercayaan Konsumen dalam Membeli Produk Fashion Online”, Journal Of Social Industrial Psichology Vol. 1 No. 1, Universitas Negeri Semarang Indonesia, 2013.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran, Edisi ke-13 jilid I Terjemahan: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga, 2003.

Mujiyana & Elisa, “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian via Internet pada Toko Online”, Jurnal Teknik Industri Vol 8 No. 3, 2013.

Peter dan Olson, Perilaku Kosumen dan Strategi Pemaaran, Edisi ke-4, Jakarta: Salemba Empat, 1999.

Putra, Hening Ary dan Suyono, “Pengaruh Iklan Online Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Mahasiswa Fakutas Ekonomi dan Bisnis”, Jurnal Universitas Trunojoyo Madura, 2013.

Shimp, Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Peasaran Terpadu, Jilid I, Jakarta: Erlangga, 2003.

sugiarto, Durianto. Widjaja dan Supratikno, Inovasi Pasar dengan Iklan yang Efektif, (Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2003), h. 40

Syah, Nurul Farhanah. Konsumen Online, wawancara pribadi dilakukan pada tanggal 18 Januari 2017.

Yuniarti, Yenny. “Pengaruh Kuaitas Produk, Harga dan Kepercayaan Terhadap Pembelian Produk Fashion Secara Online”, Jurnal Bisnis, Volume 18 No. 1, 2016
Internet:
http//www.APJII.or.id, Pengguna internet pada tahun 2015, di akses pada tanggal 30 Desember 2016.
http//www.kominfo.or.id (Statistic Pembelian Melalui Online Shop) diakses pada tanggal 28 Desember 2016
http//www.nielsen.com (Nielsen Global Survey of E-Commerce) diakses pada tanggal 30 Desember 2016
http://medan.tribunnews.com, Trend Belanja Online pada Masyarakat Kota Medan, diakses pada tanggal 27 Januari 2017
Published
2018-12-07
How to Cite
fasya, fasya. (2018). PENGARUH PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM BERBELANJA ONLINE SHOP DI KOTA MEDAN. Hacked, 3(I), 18-36. Retrieved from https://journal.iainlangsa.ac.id/index.php/muamalat/article/view/702

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>