Quick jump to page content
  • Main Navigation
  • Main Content
  • Sidebar
  • Register
  • Login
Page Header Logo Al-Ikhtibar: Jurnal Ilmu Pendidikan
  • About
    • About the Journal
    • Privacy Statement
    • Current
    • Announcements
    • Archives
    • Submissions

About Journal

Al-Ikhtibar: Jurnal Ilmu Pendidikan  merupakan jurnal peer-review yang didirikan untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan mutakhir di bidang Ilmu Pendidikan oleh Departemen Pendidikan Islam Institut Agama Islam Negeri Langsa. Al-Ikhtibar terbit dua kali setahun antara Januari-Juni dan Juli-Desember. Al-Ikhtibar menerbitkan artikel praktik, teori, dan penelitian di 20 bidang spesialisasi dan lingkungan kerja yang berbeda. Bagian-bagiannya meliputi penelitian, penilaian dan diagnosis, teori dan praktik, dan tren . Al-Ikhtibar telah memiliki P-ISSN: 2406-808X // E-ISSN: 2550-0686 . Al-Ikhtibar telah menjadi anggota Crossref dengan awalan DOI: 10.32505/Al-Ikhtibar . Oleh karena itu, semua artikel yang diterbitkan oleh jurnal ini memiliki nomor DOI yang unik dan semua naskah yang dikirimkan akan terlebih dahulu ditinjau oleh editor dan kemudian dievaluasi oleh minimal  dua Peninjau Nasional dan Internasional  melalui  proses peninjauan double-blind  . Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas naskah yang diterbitkan dalam jurnal ini.

  1. Home
  2. Archives
  3. Vol 10 No 1 (2023): Al-Ikhtibar: Jurnal Ilmu Pendidikan

DOI: https://doi.org/10.32505/ikhtibar.v10i1

Published: Dec 7, 2023

Articles

KOMODIFIKASI AGAMA DALAM PENGELOLAAN TAHFIZ AL-QUR'AN

1-13 Ruslan Sangaji, Nirwana Rasyid
pdf
Read Statistic: 436

Motivasi Kerja dan Sikap Inovatif Guru Fiqh di MAN Insan Cendekia Aceh Timur

14-35 Basri Basri
pdf
Read Statistic: 174

Abu Mudi: Resiliensi dan Eksistensi Dayah Salafi di Aceh

(Ma‘had Al- ‘Ulūm Dīniyyah Al-Islāmiyyah Mesjid Raya (MUDI MESRA) Samalanga)

36-47 Mohd Nasir
pdf
Read Statistic: 232

STUDI ANALITIS MODEL PEMBELAJARAN PAI ABAD 21 BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES

48-67 Khafifatul Fian khafifatulfian, M. Misbah
pdf
Read Statistic: 940

Penerapan Strategi Mind Mapping dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran Sejarah Bani Umayyah di MAS Al-Washliyah P. Berandan

68-79 Zulfi Zulfi Ayuni, Muhammad Nuh Rasyid
pdf
Read Statistic: 210

URGENSI PERGURUAN TINGGI BAGI MAHASANTRI DI ERA SOCIETY 5.0

80-102 Berliani Aslam Alkiromah Warsah, Idi Warsah
pdf
Read Statistic: 580

 

     

                  JOURNAL LOCATION

 

ADDITIONAL MENU

HOME PAGE

EDITORIAL TEAM

REVIEWERS

CONTACT JOURNAL

ALL ISSUES

INDEXING

PUBLICATION ETHICS

FOCUS AND SCOPE

PEER REVIEW PROCESS

JOURNAL LICENCE

SCREENING PLAGIARISM

AUTHOR GUIDELINES

AUTHOR FEES

ABOUT THIS PUBLISHING SYSTEM

ARTICLE PROCESSING CHARGES

OPEN ACCESS STATEMENT

COPYRIGHT NOTICE

MANAGEMENT REFERENCES

DIGITAL ARCHIVING

INFORMATION

For Readers

For Librarians

For Authors

VISITORS

Flag Counter

Web Analytics Made Easy - StatCounter

TEMPLATE

SUPPORTED BY

DOI

Mailing Address
Department of Islamic Education of 
the Faculty of Tarbiyah and Teachers Training 
State Institue For Islamic Studies Langsa 
Meurandeh Street, Langsa City - Aceh.
Telp. 0641-22619 / 23129
Fax. 0641-42139
Email: [email protected]
 

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

 

Ver 1.4 : openjournaltheme.com